Bupati Lampung Selatan Lantik Pengurus GOW Masa Bhakti 2023-2028

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik dan mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Selatan Masa Bhakti 2023-2028. Foto Pemkab Lamsel

RADARMALL.CO.ID – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik dan mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Selatan Masa Bhakti 2023-2028. 

Pelantikan pengurus GOW berlangsung di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (5/6/23). Dalam pelantikan itu, Dra. Srihartati M.Pd didapuk sebagai Ketua Umum GOW Kabupaten Lampung Selatan untuk lima tahun kedepan. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Siti Fatimah melaporkan, pengurus GOW yang dilantik sebanyak 45 orang, yang merupakan gabungan 25 organisasi wanita di Kabupaten Lampung Selatan. 

Bacaan Lainnya

“Saat ini gabungan organisasi wanita di Kabupaten Lampung Selatan memiliki 25 organisasi wanita. Kegiatan hari ini diikuti sebanyak 200 orang,” kata Siti Fatimah.  

Usai dilantik,  Ketua Umum GOW Kabupaten Lampung Selatan Srihartati menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas amanat yang dipercayakan kepada dirinya. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan GOW hari ini. Semoga tanggung jawab yang diamanahkan ini dapat dijalankan dengan baik kedepan,” ujar Srihartati. 

Meski roda organisasi GOW sempat terhenti sejenak karna berbagai kendala, Srihartati berharap kepengurusan yang baru dapat menghidupkan GOW Lampung Selatan lebih baik dengan bersinergi bersama Pemkab Lampung Selatan. 

“Sesuai dengan tujuan GOW, yakni turut menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan pengetahuan keterampilan wawasan perempuan dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan meningkatkan kesetaraan keadilan gender dapat tercapai,” kata Srihartati. 

Sementara itu, selaku pelindung organisasi GOW, Bupati Nanang Ermanto mengatakan, peran ganda seorang perempuan dan tantangan perempuan itu semakin berat di era modern saat ini. 

Nanang menuturkan, perempuan memiliki tanggung jawab baik dalam mengasuh anak-anak, mengelola rumah tangga, sambil tetap berpartisipasi dalam dunia kerja dan masyarakat. 

“Peran seorang perempuan itu sangat berat. Khususnya ibu yang harus bisa mengatur waktu dengan bijak untuk memenuhi tuntutan pekerjaan dan memberikan perhatian yang cukup kepada keluarga,” kata Nanang. 

Nanang berharap, melalui organisasi perempuan di daerah agar dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah. “Terutama dalam merancang dan melaksanakan program dan kegiatan yang saling mendukung untuk kemajuan Lampung Selatan,” pesan Nanang. (rls) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *