Bupati Nanang Ermanto Hadiri Penilaian Lomba Desa

RADARMALL.CO.ID – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023 di Kecamatan Penengahan, Rabu 16 Februari 2023.

Berlokasi di Lapangan Desa Kelaten, Desa Kelaten adalah salah satu Desa di Kecamatan Penengahan yang dipilih untuk maju Lomba Desa di Tingkat Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Para Kepala OPD, Camat beserta Forkpimcam Penengahan, Kepala Desa Se kecamatan Penengahan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Yani Thamrin.

Toto selaku kepala Desa Desa Kelaten menyambut baik dan berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah hadir dalam penilaian lomba Desa tersebut.

Toto melaporkan mayoritas penduduk di Desanya sebagian besar berasal dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta yang mayoritas sebagai Petani Jagung yang berjumlah 23 kelompok.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat di Desa ini mayoritas pekerjaan Petani jagung pak dan sudah ada 23 kelompok di Desa Kelaten ini,” kata Toto.

Dirinya juga menyampaikan Desanya juga turut menjaga kelestarian budaya dan kesenian Indonesia dengan memiliki 3 Kelompok Kesenian kuda lumping dan 1 Grup Campursari.

Ditahun 2023 ini Desanya juga akan berencana membangun alun alun desa sentra UMKM tempat bermain anak dan sarana olahraga masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Insyallah tahun 2023 ini kami berencana akan menjadikan lapangan ini sebagai alun alun serta UMKM dan sarana untuk berolahraga,” ungkapnya.Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan adanya lomba Desa dijadikan bahan evaluasi dan motivasi menuju Desa yang lebih baik dan maju.

Winarni juga menyampaikan Desa Kelaten sebagai Desa yang dipilih harus terpacu semangatnya untuk terus berbenah dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Kalau sudah dipilih mewakili kecamatan Desa Kelaten harus terpacu semangatnya untuk berbenah agar lebih baik ya pak, tingkatkan kebersamaan dan gotong royong,” ujar Winarni.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kabupaten itu juga menghimbau untuk membuat dasawisma dan bergerak dengan ketua PKK Desa dan semua Kader untuk mensosialisasikan program program di tingkat Desa.

Sebagai Ketua Penggerak Pendidikan dirinya meminta agar Desa Mendata anak anak usia sekolah yang putus sekolah agar mereka memiliki ijazah dan kemampuan untuk masa depan dan membantu pembangunan di Lampung Selatan.

“Pak kades tolong di data anak anak yang putus sekolah biar mereka bisa melanjutkan sekolah dan nanti punya kemampuan juga ijazah untuk masa depannya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *