Duta Swasembada Gizi Jadi Pemateri Dalam Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan Di Kecamatan Katibung

RADARMALL..CO.ID – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan materi dalam kegiatan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Katibung, Senin (04/09/2023).

Bertempat di Desa Tanjung Ratu Kecamatan Katibung menjadi Kecamatan ketiga dari rangkaian Roadshow yang akan dilaksanakan di 17 Kecamatan se-Lampung Selatan.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati dalam melaporkan, tujuan diadakannya Roadshow untuk mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan juga Pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Roadshow ini dilaksanakn untuk mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan sekaligus pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan di Lampung Selatan,” imbuhnya.

Rika juga mengatakan, lewat kegiatan tersebut diharapkan saran dan usulan dari pelaksana kegiatan dilapangan bisa diwujudkan untuk generasi unggul di Lampung Selatan.

“Lewat kegiatan ini juga diharapkan saran dan usulan dari pelaksana kegiatan dilapangan bisa diwujudkan untuk generasi unggul di Lampung Selatan,” ungkap Rika.

Rika menambahkan, bahwa Lampung Selatan baru saja mendapatkan Apresiasi dari BKKBN Provinsi Lampung karena pelaksanaaan pendampingan kepada keluarga oleh para kader.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh seluruh kader TPK Kecamatan, kader Kesling,Posyandu, KWT, para guru PAUD, SD, SMP juga kepala Sekolah serta Ibu hamil dan menyusui.

Abdul Rahman selaku Camat Katibung melaporkan, dalam upaya penurunan kasus Stunting di Kecamatannya melakukan kegiatan prioritas yaitu, penyediaan data keluarga beresiko Stunting, pendampingan keluarga beresiko, pendampingan calon pengantin, dan audit kasus stunting.

“Kami di kecamatan Katibung dalam upaya penurunan kasus Stunting di Kecamatannya melakukan kegiatan prioritas yaitu, penyediaan data keluarga beresiko Stunting, pendampingan keluarga beresiko, pendampingan calon pengantin, dan audit kasus stunting,” katanya.

Rahman juga menyebutkan, pada tahun 2019 angka stunting di Kecamatan Katibung berjumlah 273 kasus dan pada tahun 2023 ini menurun menjadi 63 kasus.

“Di Kecamatan Katibung sudah mengalami penurunan kasus Stunting, dimana tahun 2019 mencapai 273 kasus dan tahun 2023 ini menurun diangka 63 kasus,” ungkap Rahman.

Dirinya juga mengungkapkan, semua UPT yang ada di Kecamatan Katibung semua melakukan inovasinya masing masing dalam upaya menurunkan dan menuntaskan Stunting.

Sementara itu, Winarni dalam arahannya menyampaikan untuk mewujudkan proyek yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan butuh Kolaborasi yang kuat dari semua lintas sektor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Komentar

  1. Wow, incredible blog layout! How long have you ever been running a
    blog for? you made blogging glance easy. The whole glance of
    your website is magnificent, as well as the content material!
    You can see similar here ecommerce