Plt. Asisten Ekobang Ingatkan Perangkat Daerah Bantu Sukseskan Gelaran Jumbara PMR Tingkat Nasional Ke-9 Pada Juli 2023 Mendatang

Radarmall.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Asisten Ekobang Muhadi berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu menyukseskan gelaran Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional ke-9 pada 2-10 Juli 2023 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Muhadi ketika menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan pada Apel Mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin 27 Februari 2023.

“Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi tuan rumah kegiatan Jumbara PMR ke-9 tingkat nasional. Ini suatu kehormatan yang patut kita apresiasi sekaligus tanggung jawab yang besar untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” ungkap Muhadi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Muhadi menyampaikan, pelaksanaan Jumbara PMR Tingkat Nasional akan diikuti oleh kontingen dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Kemudian, ditambah dengan beberapa kontingen utusan dari negara-negara sahabat.

Muhadi menyebut, dari masing-masing kontingen tersebut nantinya akan mengirimkan peserta sebanyak 48 orang, sehingga perkiraan total peserta yang akan hadir mengunjungi Kabupaten Lampung Selatan lebih dari 3.652 orang.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk segera mempersiapkan diri dan berkoordinasi terkait hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan. Apalagi, Jumbara PMR tingkat nasional ini direncanakan akan langsung dibuka oleh Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo,” ungkapnya.

Muhadi juga menuturkan, gelaran Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-9 ini menjadi kesempatan terbaik untuk lebih mengenalkan potensi unggulan daerah Kabupaten Lampung Selatan seperti potensi objek wisata, adat dan budaya, UMKM atau potensi lainnya.

“Kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional ini menjadi pertaruhan nama baik Kabupaten Lampung Selatan secara khusus. Untuk itu semua OPD, Bagian, Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta Instansi Vertikal turut berperan aktif. Sebab berhasil atau tidaknya event nasional ini terletak bagaimana kesiapan kita sebagai penyelenggara,” pungkasnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *